Manfaat Dampingi Anak Saat Bermain 
Mainan dan anak adalah dua hal yang saling terkait, dimana mainan bukan sekedar memiliki manfaat untuk jadi obat tangisan anak kecil namun melalui mainan bisa merangsang beragam kekuatan si kecil yaitu dari motorik, kognisi, bahasa, hubungan sampai sosialisasi.

Di saat anak bermain baiknya orangtua mendampinginya, selain untuk berikan keterangan mengenai langkah bermain. Selain itu ketahui pula jenis mainan anak 1-2 tahun yang aman, agar tidak membahayakan. Meski demikian dampingan orangtua juga memberikan faedah yang besar diantaranya :

Jadikan anak lebih percaya diri
Anak yang bermain sendirian atau tidak ada orang yang menemani, bisa bikin si kecil terasa kecewa serta putus harapan di waktu anak tidak berhasil dalam menyelesaikan satu permainan. Bila peristiwa seperti ini kerap nampak jadi anak bakal tumbuh jadi anak yang kurang percaya diri. Demikian sebaliknya anak yang di saat bermain ada yang mengikuti umumnya bakal mempunyai rasa yakin diri yang kuat. Rasa suka yang di bisa waktu si kecil bisa merampungkan permainannya bakal membuatnya terasa lebih senang serta bisa memupuk rasa yakin dianya.

Memberi kedekatan pada orangtua serta anak
Dengan mendampingi anak bermain bakal tersambung komunikasi yang cukup hingga kelekatan bakal berlangsung serta bikin anak jauh tambah nyaman dalam jadi aktivitasnya. Hal semacam ini bisa beresiko baik pada perkembangan psikis serta kesehatannya. Selain itu, memilih mainan anak yang sarat nilai kekeluargaan juga akan menambah hubungan kedekatan anak dengan orang tuanya.

Memperoleh faedah yang lebih banyak
Anak yang di dampingi waktu bermain di saat memperoleh kesusahan ada yang mengajarinya, hingga anak tak putus harapan dalam menyelesaikan permainannya. Karenanya stimulasi yang didapatkan bakal optimal serta bisa tingkatkan kekuatan motorik, kecerdasan dan keuletannya.

Serta anak yang bermain sendiri bakal gampang putus harapan serta membiarkan mainannya. Dengan seperti itu si kecil akan tidak memperoleh faedah dari permainannya.

Bisa tingkatkan kemampuan
Dengan mengikuti anak kita jadi tahu mainan apa yang anak mainkan dan bisa tahu seberapa besar kekuatan anak dalam hadapi tantangan mainannya. Kemudian kita dapat memberi mainan yang lebih susah untuk mengasah kemampuannya.

Tersebut faedah yang didapat anak bila dalam bermain di dampingi orang tuanya. Karenanya janganlah dibiarkan anak bermain dengan sendiri.